Joomla ServiceBest Web HostingWeb Hosting
Visi SMAT Krida Nusantara : "Menjadi sekolah berasrama terkemuka dalam pengembangan potensi peserta didik di bidang akademik, keagamaan, dan keterampilan dengan disiplin tinggi, serta mampu bersaing secara nasional maupun internasional"
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini491
mod_vvisit_counterKemarin2636
mod_vvisit_counterMinggu ini5518
mod_vvisit_counterMinggu lalu5972
mod_vvisit_counterBulan ini18267
mod_vvisit_counterBulan lalu25672
mod_vvisit_counterSeluruhnya1920171

We have: 50 guests online
IP Pub: 54.156.67.122
 , 
Tanggal: 19 Oct, 2017

Kurikulum Pendag

SUNATAN MASSAL RISMA DKM BAABUL HAAQ 2013

Pada hari Minggu (3/2) telah berlangsung acara sunatan massal yang bertempat di aula SMAT Krida Nusantara. Acara yang diselenggarakan oleh RISMA DKM Baabul Haaq ini berlangsung cukup meriah dan berjalan dengan lancar.

Sunatan Massal yang diusung sebagai acara adalah kegiatan yang dilakukan untuk membangun serta meringankan beban warga kurang mampu di sekitar kita yang memiliki anak laki-laki, yang tidak mampu ataupun belum melaksanakan sunat yang merupakan salah satu sunah Rasul ini. Untuk itulah kegiatan sunatan massal ini dibuat dengan sepenuhnya demi tujuan sosial dan dengan sasaran yakni warga kurang mampu di sekitar kampus Krida Nusantara Bandung.

Acara ini dilaksanakan dan bertempat di DKM Baabul Haqq. Sebagaimana nama kegiatan ini, dimana para siswa akan melaksanakan salah satu bentuk kegiatan sosial yaitu, sunatan massal. Pelaksanaan program ini juga akan dihadiri oleh guru-guru dan tamu undangan.

Panitia menyelenggarakan acara sunatan massal di aula dan DKM Baabul Haaq. Terdapat 3 ruang yang digunakan, 2 ruang operasi dan 1 ruang penyerahan obat. Para peserta sebelum memasuki ruang operasi akan menunggu di depan mading Masjid Baabul Haaq yang akan dihibur oleh sebuah televisi. Sedangkan Aula dipakai sebagai tempat pendaftaran ulang, serta tempat menunggu peserta sebelum dipanggil ke ruang operasi.

Dalam pendanaan, acara sunatan massal mendapatkan bantuan dari banyak pihak. Diantaranya adalah Yayasan Krida Nusantara, Koperasi Krida Nusantara, dan para donatur.

Pada malam sebelum hari-H, panitia sunatan massal sudah mulai mendekorasi panggung, aula, dan ruang operasi. Dekorasi yang digunakan bertemakan kanak-kanak. Banyak balon, origami, dan hiasan hiasan lainnya. Hal ini untuk memberi kesan menyenangkan dan membahagiakan anak-anak yang akan disunat. Panitia juga ada yang menginap di masjid, untuk penyempurnaan dekorasi.

Esok harinya setelah salat subuh, panitia sudah mulai bersiap di aula untuk menyambut para peserta. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini 44 anak. Acara baru dibuka pada pukul 06.15 oleh panitia yang dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an dan sari tilawah, serta pembacaan doa.

Acara dilanjutkan dengan laporan kegiatan acara sunatan massal oleh ketua pelaksana, Rismanto P.S. Lalu dilanjutkan dengan sambutan kepala sekolah SMA Terpadu Krida Nusantara, Bpk. Efa Nasrifa, S.Pd. dan acara sunatan massal pun dibuka setelah sambutan dari perwakilan Yayasan Krida Nusantara, Bpk. Ir. H. Rahardjo Megeng.

Setelah acara sunatan massal dibuka, para peserta mulai berlalu lalang, ada yang menunggu giliran, ada pula yang bermain, dan ada juga yang sudah dipanggil menuju ruang operasi. Para panitia telah meyediakan stand makanan untuk peserta yang menunggu giliran di aula. Selain itu para peserta juga dihibur oleh kelompok nasyid.

Panitia mengundang dua kelompok nasyid, yaitu Hikmah voice yang beranggotakan 6 orang, dan Rifqi Nasyid yang beranggotakan anak-anak (qosidahan). Selain dihibur oleh nasyid, para peserta juga kedatangan seorang sastrawan yang mendongeng tentang “surau kini”, yaitu Kang Suyadi.

Acara pun terus berlangsung, tawa serta tangis anak-anak menggema di aula kala itu. Setelah berlalu sekitar 3 jam, akhirnya peserta terakhir memasuki ruang operasi. Saat itu panitia sudah bersih bersih. Akhirnya pada pukul 09.30 acara sunatan massal ditutup. Panitia berkumpul di aula setelah bersih-bersih. Briefing panitia dibuka oleh ketua pelaksaan, dan dilanjutkan dengan pengarahan oleh pamong agama, Bpk. Asropi. Lalu dilanjutkan dengan pengarahan oleh ketua RISMA, Abdillah. Dan pada akhirnya setelah briefing acara sunatan massal ditutup. Panitia dibubarkan, dan melanjutkan dengan kegiatan pesiar.

Pada akhirnya kami panitia sunatan massal mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan sunatan massal ini sehingga dapat dilaksanakan sesuai rencana. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar kita dan mari kita saling bahu membahu dalam membantu sesama hidup sekaligus mempererat silaturahmi antar sesama.

Last Updated (Wednesday, 20 February 2013 11:42)

 

Program Pendidikan Agama

  • Dilaksanakan selama 6 hari dari Senin s.d. Sabtu (Ba’da Maghrib s.d. Isya)
  • Kegiatan pembelajaran Materi Keagamaan selama 3 hari
  • Kegiatan Aplikasi Materi Keagamaan selama 3 hari
  • Untuk siswa yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid dan Aula
  • Untuk siswa yang non-Islam dilaksanakan di ruang kelas Gedung Baru

 
Visi Misi
VISI
"Menjadi sekolah berasrama terkemuka dalam pengembangan potensi peserta didik di bidang akademik, keagamaan, dan keterampilan dengan disiplin tinggi, serta mampu bersaing secara nasional maupun internasional".


MISI
Menghasilkan lulusan dengan keunggulan kompetitif di bidang akademik, keagamaan, dan keterampilan dengan disiplin sebagai landasan. Melahirkan berbagai inovasi pendidikan yang unik dan cerdas serta berkelanjutan. Dikenal secara luas sebagai sekolah yang memelihara seni dan budaya bangsa indonesia. Mengintegrasikan dan mengkondisikan sekolah sebagai wawasan Wiyatamandala. Meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan untuk mengoptimalisasikan pelayanan publik. Sebagai partner dalam pengembangan boarding school di tingkat regional, nasional, maupun internasional.